Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liga 1, Persija Dilanda Masalah Kelelahan Jelang Lawan Perseru

Mereka akan melawan Perseru Serui dalam laga tunda pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Marora, Serui, Papua Barat, Selasa (3/7/2018).

Permasalahan menghampiri skuad Macan Kemayoran menjelang pertandingan yang akan berlangsung pada pukul 15.30 WIB tersebut. Marko Simic dkk dilanda kelelahan selepas menghadapi Persib dan Persebaya Surabaya.

Kelelahan para pemain Persija semakin bertambah setelah melakukan perjalanan panjang via udara dari Jakarta ke Serui. Melakukan penerbangan pada Sabtu (30/6/2018) malam, tim asuhan Stefano Cugurra itu baru tiba di Serui pada Minggu (1/7/2018).

"Keadaan anak-anak saat ini sangat baik, tetapi cukup mengalami kelelahan karena melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Serui," kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

Kendati demikian, mantan dokter klub basket Satria Muda itu sudah memiliki cara agar para pemain Persija bisa mengatasi masalah tersebut. Salah satunya dengan memberikan nutrisi untuk meningkatkan asupan karbohidrat, protein, serta dibantu suplementasi vitamin.

"Selain itu, kami juga lakukan proses recovery seperti ice bath, musle relaksasi dengan berendam di kolam renang serta massage," kata pria yang akrab disapa Doc Bro tersebut.

"Lalu, semua ditambah pemain harus tidur cukup, mengingat saat perjalanan sulit sekali untuk tidur." (Mochamad Hary Prasetya)

https://bola.kompas.com/read/2018/07/02/14050098/liga-1-persija-dilanda-masalah-kelelahan-jelang-lawan-perseru

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke