Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jerman Kalah dari Korsel, Swedia dan Meksiko ke Babak 16 Besar

KOMPAS.com — Korea Selatan membuat kejutan pada laga terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Mereka menang 2-0 atas sang juara bertahan Jerman dalam duel di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).

Ini membuat Jerman tersingkir dan merupakan kali pertama Der Panzer gagal melewati fase grup sejak Piala Dunia 1938.

Gol Korea Selatan dicetak oleh Kim Young-gwon pada menit ke-90+4 melalui tendangan pojok. Setelah itu, giliran Son Heung-min menggandakannya pada menit ke 90+6.

Son Heung-min melesatkan tendangan ke gawang yang tidak dikawal oleh kiper Jerman, Manuel Neuer. Neuer berada di depan untuk membantu serangan.

Sementara itu pada pertandingan lain, Swedia menang 3-0 atas Meksiko. Gol Swedia dicetak Ludwig Augustinsson pada menit ke-50, disusul eksekusi penalti Andreas Granqvist pada menit ke-62, dan gol bunuh diri pemain Meksiko, Edson Alvarez (74').

Dengan hasil ini, Swedia memuncaki klasemen akhir dengan raihan enam poin. Mereka unggul selisih gol atas Meksiko yang lolos sebagai runner-up.

Sementara itu Korea Selatan berada di posisi ketiga dan Jerman harus puas menjadi juru kunci Grup F.

Pada babak 16 besar, Swedia akan bertemu runner-up Grup E dan Meksiko menghadapi juara Grup E. Ada tiga tim di Grup E yang berpeluang lolos yakni Brasil, Swiss, dan Serbia.

Susunan pemain Korea Selatan vs Jerman:

Korea Selatan: 23-Cho Hyun-woo, 2-Yong Lee, 5-Yun Young-sun, 19-Lom Young-gwon, 14-Chul Hong, 17-Lee Jae-sung, 15-Jung Woo-young, 20-Jang Hyun-soo, 18-Moon Seon-min, 13-Koo Ja-cheol, 7- Son Heung-min

Pelatih: Shin Tae-Yong

Jerman: 1-Manuel Neuer, 18-Joshua Kimmich, 15-Niklas Sule, 5-Mats Hummels, 3-Jonas Hector, 6-Sami Khedira, 8-Toni Kroos, 14-Leon Goretzka, 10-Mesut Oezil, 11-Marco Reus, 9-Timo Werner

Pelatih: Joachim Loew

Wasit: Mark Geiger (Amerika Serikat)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/27/23113088/jerman-kalah-dari-korsel-swedia-dan-meksiko-ke-babak-16-besar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke