Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cedera Paha, Bintang Rusia Terancam Absen pada Sisa Piala Dunia 2018

MOSKWA, KOMPAS.com - Kemenangan timnas Rusia atas timnas Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018), "berharga" mahal. Tuan rumah harus kehilangan gelandang Alan Dzagoev lantaran cedera. 

"Alan Dzagoev mengalami masalah otot di paha bagian belakang. Ketentuan perawatan akan ditentukan setelah dilakukan pemindaian (MRI)," demikian bunyi pernyataan resmi timnas Rusia seperti dilansir dari rfs.ru. 

Alan Dzagoev mengalami cedera saat pertandingan baru berjalan 24 menit.  Ia pun ditarik keluar untuk digantikan oleh Denis Cheryshev.

"Saya tidak tahu apakah ia akan kembali bermain di turnamen ini. Hasil pemindaian besok tentu akan memberikan informasi lebih banyak," kata Stanislav Cherchesov seperti dilansir BolaSport.com dari situs web BBC.

"Ia sangat kesakitan dan tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan," ucapnya.

Rusia tidak bisa lagi mengganti Dzagoev. Sesuai peraturan, pergantian pemain hanya diizinkan untuk mengganti personel yang cedera dalam 24 jam sebelum pertandingan pertama tim bersangkutan.

Untung bagi Rusia, pengganti Dzagoev di laga melawan Arab Saudi mampu tampil baik. Denis Cheryshev bisa mencetak dua dari lima gol kemenangan Rusia atas Arab Saudi yang tercipta pada menit ke-43 dan 90'+1.

Tiga gol lain yang menggenapi kemenangan 5-0 skuat asuhan Stanislav Cherchesov disumbangkan Yuri Gazinskiy (12'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90'+4). (Wisnu Nova) 

https://bola.kompas.com/read/2018/06/15/07070008/cedera-paha-bintang-rusia-terancam-absen-pada-sisa-piala-dunia-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke