BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Traveloka
Salin Artikel

Demi Piala Dunia, Suporter Ini Gowes Sepeda dari Arab Saudi ke Rusia

Fahd Al-Yahya, nama suporter itu, rela melakukan perjalanan jauh dari Riyadh di negara asalnya ke Moskwa dengan mengayuh sepeda. Tujuannya satu, mendukung timnya yang berlaga di partai pembuka Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia.

Situs resmi FIFA mengabarkan, Al-Yahya mengayuh sepeda dari ibu kota Arab Saudi sampai ke Stadion Luzhniki di ibu kota Rusia, tempat berlangsungnya laga pembukaan Piala Dunia 2018.

Total jarak kayuh dari Riyadh ke stadion itu sepanjang 5.145 kilometer. Dalam perjalanan, Al-Yahya sempat singgah di markas latihan timnas Arab Saudi di Saint-Petersburg. Di sana ia mendapat sambutan hangat dari para pemain.

Ketika ditanya tentang perjalanan jauhnya tersebut, ia menjawab, "Pangeran Riyadh, Faysal Bin Bandar Abdulaziz, memberikan sebuah bendera nasional kepada saya."

"Saya lantas membawa bendera itu selama perjalanan ke Rusia, ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Moskwa, kemudian saya menyerahkannya kepada Duta Besar (Arab Saudi) Raed Qrimli, pada hari Rabu kemarin," ujar Al-Yahya. (Tomy Kartika Putra)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/14/23550908/demi-piala-dunia-suporter-ini-gowes-sepeda-dari-arab-saudi-ke-rusia

Bagikan artikel ini melalui
Oke