Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liga 1, Perubahan Komposisi Berakibat Fatal bagi PSMS Medan

MEDAN, KOMPAS.com - Perubahan komposisi yang dilakukan PSMS Medan saat menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018), berujung fatal.

Perubahan paling mencolok terjadi di lini tengah. Full back Fredyan Wahyu bermain menggantikan posisi gelandang asal Uzbekistan, Dilshod Sharofetdinov.

Pada laga tersebut, pemain yang akrab disapa Ucil tidak tampil pada performa terbaik.

"Ucil dimainkan dengan pertimbangan tampil cukup bagus (menghadapi Borneo FC), meski hanya beberapa menit. Tapi hari ini memang tidak hanya Ucil, semua bermain buruk. Dia tidak dalam performa terbaiknya," kata pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

"Hal itu membuat kami sangat longgar di tengah. Dilshod sudah kami lihat dalam latihan tidak bisa melakukan gerakan-gerakan eksplosif. Jadi tidak turun," tambahnya.

Kemudian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini lebih memilih memainkan Firza Andika yang baru saja pulang mengikuti TC timnas U-19 Indonesia.

Padahal, masih ada Gusti Sandria yang ikut program latihan Djanur selama di Medan. Alhasil, Firza tidak bisa memperlihatkan permainan terbaik.

"Saya minta maaf kepada warga Medan karena kami bermain buruk. Mungkin itu salah satunya (TC Timnas). Di sana bermain full, di sini juga main full. Tapi tidak hanya saya, semua bermain buruk," kata Firza usai pertandingan. (Abdi Panjaitan)

https://bola.kompas.com/read/2018/06/06/19050068/liga-1-perubahan-komposisi-berakibat-fatal-bagi-psms-medan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke