Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zidane Mundur, Presiden Real Madrid Sempat Mencegah

MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sempat ingin meminta Zinedine Zidane tetap bertahan menjadi pelatih Real Madrid, tetapi hal itu tak mungkin karena keputusan itu sudah bulat dan tak bisa diganggu gugat.

Perez menghormati keputusan yang sudah diambil oleh Zidane tersebut walaupun hal itu berdampak besar bagi dia dan tim.

"Ini sangat berdampak besar untuk saya ketika saya mendengar keputusan ini. Saya ingin meyakinkannya untuk tetap bertahan, tetapi saya mengerti apa yang dia mau. Yang bisa saya berikan adalah cinta dan hormat saya serta mengingatkannya bahwa ini adalah rumahnya," kata Florentino Perez.

Tak lupa, Perez juga mengucapkan terima kasih kepada Zidane yang telah mempersembahkan tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

"Saya tidak ingin hal ini menjadi perpisahan, tetapi 'sampai berjumpa lagi'. Saya pastikan dia akan kembali, tetapi jika dia ingin istirahat, dia pantas mendapatkannya," kata Perez mengakhiri.

Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan melalui konferensi pers yang digelar pada Kamis (31/5/2018) waktu setempat.

Dia sudah menjadi pelatih Real Madrid selama 2,5 tahun dengan pencapaian terakhirnya adalah menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut.

https://bola.kompas.com/read/2018/05/31/19564538/zidane-mundur-presiden-real-madrid-sempat-mencegah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke