Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mignolet Yakin Karius Bisa Bangkit dari Keterpurukan

Karius menjadi sosok yang membuat Liverpool terpuruk dalam partai puncak Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion NSC Olympiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5/2018) Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Dia menjadi penyebab utama dua gol El Real, yang meraih kemenangan 3-1.

Kiper asal Jerman ini melakukan blunder pada gol pertama Real Madrid yang diciptakan oleh Karim Benzema (menit ke-51') ketika salah melempar bola. Setelah itu, dia gagal mengantisipasi tendangan keras Gareth Bale pada menit ke-83, yang berujung gol ketiga Los Blancos.

Bale mencetak dua gol dalam laga tersebut. Pemain asal Wales ini mencetak gol kedua lewat aksi spektakuler pada menit ke-64 karena melakukan tendangan salto.

Sementara itu, Liverpool hanya mampu memperkecil ketinggalan lewat gol tunggal Sadio Mane (56').

Usai laga, Karius mendapat banjir kecaman dan kritik. Meskipun begitu, Mignolet merasa yakin Karius mampu segera bangkit dari situasi sulit ini.

"Saya pernah berada dalam situasi ini dan saya harus yakin pada diri sendiri dalam menghadapi masalah ini," ujar Mignolet dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya adalah bahwa ada suatu alasan mengapa kami sampai di final dan bermain pada laga ini, maka pikirkanlah hal itu," ujar kiper asal Belgia ini.

"Dia masih sangat muda dan saya yakin dia akan bangkit lagi, dia memiliki semua hal di Liverpool yang akan membantunya."

Mignolet pada paruh pertama musim ini sebenarnya lebih sering dimainkan sebagai kiper utama The Reds. Namun, penampilannya yang tak konsisten membuat Karius mampu mengambil alih tempat utama. (Putra Rusdi Kurniawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/05/28/13290068/mignolet-yakin-karius-bisa-bangkit-dari-keterpurukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke