Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bonucci Siap Gantikan Peran Buffon dan De Rossi di Timnas Italia

Bonucci diberi kepercayaan oleh pelatih Roberto Mancini untuk mengenakan ban kapten seusai dua pemain senior, Daniele De Rossi dan Gianluigi Buffon, tidak dipanggil.

Menanggapi penunjukannya sebagai kapten Italia, Bonucci mengaku bangga dan mencoba memberi pengaruh baik kepada tim, terutama pemain muda.

"Menjadi kapten tim nasional itu adalah hal yang berat, tetapi saya lakukan dengan sukacita dan rasa bangga. Hal itu adalah impian banyak anak kecil. Saya akan mencoba menjadi contoh bagi para pemain muda Italia." ujar Bonucci dikutip BolaSport.com dari Calciomercato.

Mantan bek Juventus ini juga mengaku merasa aneh bahwa timnas Italia harus bermain tanpa sosok Daniele De Rossi dan Gianluigi Buffon dalam tim.

De Rossi sudah memutuskan pensiun dari timnas Italia, sedangkan Buffon masih belum memutuskan masa depannya.

Namun, Buffon mengisyaratkan siap memberikan tempatnya di bawah mistar gawang timnas Italia kepada kiper yang lebih muda.

Menurut Bonucci, kedua pemain ini memiliki pengaruh yang besar di timnas Italia. Bonucci juga mengaku banyak belajar dari De Rossi dan Buffon perihal kepemimpinan.

"Saya belajar banyak dari keduanya yang merupakan pemain juara hebat pada masa lalu dan saya harap dapat meneruskan nilai-nilai yang didapat dari mereka," kata Bonucci.

“Bagaimana jika Buffon kembali? Seperti biasa, dia akan menjadi nilai tambah," ucap Bonucci menyinggung peluang kembalinya Buffon ke timnas. (Putra Rusdi Kurniawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/05/28/10150058/bonucci-siap-gantikan-peran-buffon-dan-de-rossi-di-timnas-italia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke