Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Riko Simanjuntak Tak Ingin Sia-siakan Panggilan ke Timnas U-23

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku bahagia dan bersyukur setelah mendengar dirinya dipanggil untuk memperkuat tim nasional U-23 Indonesia. Dia pelatih Luis Milla untuk dua laga uji coba melawan timnas U-21 Thailand.

Pertandingan ini akan berlangsung pada Kamis (31/5/2018), di Stadion PTIK Jakarta dan Minggu (3/6/2018) di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor.

Menurut Riko mendapat kesempatan membela Merah Putih adalah kesempatan langka dan tidak boleh disia-siakan.

"Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya ke timnas," kata Riko seperti dikutip dari Bolasport.com, Sabtu (25/5/2018).

"Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya sama halnya saat ini memperkuat Persija," kata pemain asal Sumatera Utara tersebut.

Namun kebahagiaan Riko ini sedikit terganggu karena jadwal uji coba timnas berbarengan dengan jadwal Persija di Liga 1.

Persija akan melakoni laga melawan Barito Putera pada Rabu (30/5/2018) dan berjumpa Persebaya Surabaya di hari yang sama dengan uji coba kedua timnas U-23 Indonesia.

Menanggapi hal ini, Riko mengaku tidak mempermasalahkan jika dirinya tidak mendapat izin membela timnas dari Persija.

"Sebenarnya saya sudah dua kali dipanggil ke timnas, waktu itu saat timnas U-22 Indonesia. Tentu saja pemanggilan itu bagus buat saya, tapi saya ini kan juga merupakan pemain Persija," kata Riko.

"Kalau Persija melepas ke timnas, saya siap membela negara. Tetapi, kalau tidak dilepas, saya akan bermain untuk Persija," kata Riko menambahkan.

Riko Simanjuntak dijadwalkan akan bergabung dengan pemain timnas lain sejak 30 Mei hingga 4 Juni untuk melakukan persiapan. (Mochammad Hary Prasetya)

https://bola.kompas.com/read/2018/05/26/16035038/riko-simanjuntak-tak-ingin-sia-siakan-panggilan-ke-timnas-u-23

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke