Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resmi, Unai Emery Jadi Pelatih Baru Arsenal

LONDON, KOMPAS.com - Unai Emery akhirnya resmi didaulat menjadi pelatih baru Arsenal menggantikan Arsene Wenger, Rabu (23/5/2018).

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Unai Emery akan menjadi pelatih baru Arsenal," ucap Stan Kroenke, pemegang saham mayoritas Arsenal di situs web resmi klub.

"Dia merupakan pelatih juara dan sudah terbukti. Kami percaya dia merupakan sosok yang tepat untuk pekerjaan ini dan akan mempersembahkan gelar bagi kami dan para suporter," tuturnya.

Emery hadir di Arsenal sebagai pengganti Arsene Wenger. Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu diharapkan bisa memberikan nuansa baru kepada tim setelah 22 tahun dibesut Wenger. 

"Saya sangat bersemangat atas tenggung jawab yang diberikan ini untuk memulai babak baru yang penting dalam sejarah Arsenal," ucap Emery menambahkan.

Pelatih berusia 46 tahun itu memang punya sejumlah prestasi mentereng. Sebelum gabung ke PSG, dia sukses mengantarkan Sevilla merajai Liga Europa selama tiga musim beruntun. 

Bersama PSG, Emery juga tidak bisa dikatakan. Meski pada musim pertamanya tak bisa meraih trofi liga, dia tak pernah absen mempersembahkan Piala Liga dan Piala Perancis bagi PSG. 

Tanda-tanda Emery bakal menjadi pelatih baru Arsenal sebenarnya sudah muncul pada Selasa (22/5/2018) malam. Ketika itu, situs web resmi unai-emery.com mengunggah grafis yang menyatakan Emery bangga menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal. 

Unggahan itu langsung dihapus dan situs web pribadinya tak bisa diakses. Namun, kebocoran informasi itu tampaknya membuat manajemen Arsenal langsung mengumumkan penunjukan Emery yang menurut rencana awal akan dilakukan pada akhir pekan. 

https://bola.kompas.com/read/2018/05/23/15425468/resmi-unai-emery-jadi-pelatih-baru-arsenal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke