Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aji Santoso Enggan Komentari Gol Kontroversial Diego Assis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, enggan berkomentar banyak soal gol pertama timnya yang dicap kontroversial oleh kubu Persija. 

Persela Lamongan kembali menuai kemenangan di kandang sendiri seusai menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam.

Kemenangan ini sedikit kontroversial mengingat gol pertama Persela oleh Diego Assis pada menit ke-84 sempat diprotes kubu Persija. Mereka menganggap, hakim garis telah angkat bendera, namun kemudian diturunkan dan wasit Annas Apriliandi tetap sahkan gol tersebut.

Akibat gol gelandang berkebangsaan Brasil tersebut, kubu Persija sempat meradang dan enggan melanjutkan pertandingan. Namun, para pemain tim Macan Kemayoran berkenan kembali melanjutkan laga dan wasit berikan tambahan waktu babak kedua hingga tujuh menit.

“Itu urusan mereka (Persija), kecuali kalau kami menang 1-0. Namun, kami kan menang 2-0. Jadi bukan kapasitas saya untuk mengomentari hal itu,” ucap pelatih Persela Aji Santoso, selepas pertandingan.

Terlepas dari gol kontroversial yang dicetak Diego, Aji mengaku lega dan puas, karena tim asuhannya mampu bermain dengan skema yang diterapkan. 

“Kami berhasil mematikan pemain kunci mereka. Saya analisis melalui video, kemenangan Persija banyak ditentukan oleh Riko Simanjuntak dan (Marko) Simic. Tadi, mereka tidak bisa banyak bergerak sebab Wallace (Costa) tampil luar biasa, saat duel tidak pernah kalah,” ujar dia.

“Suplai bola ke Simic tadi juga sangat minim. Eki (Taufik) saya instruksikan untuk menutup kesempatan Riko agar tidak sampai leluasa memberikan umpan kepada Simic,” tutur dia.

Kemenangan ini tak hanya berharga bagi Persela, tetapi juga Aji selaku pelatih kepala. Hal itu dikarenakan dalam beberapa laga sebelumnya Persela sempat hanya meraih hasil imbang saat menjamu lawan-lawannya di Stadion Surajaya.

“Jujur, ada beban buat saya setelah kemarin lawan (Perseru) Serui enggak menang dan sudah kehilangan poin. Kalau sampai kehilangan poin lagi, cukup menyulitkan buat Persela," ujar Aji. 

"Alhamdulillah, taktik dan strategi yang saya berikan ke anak-anak tadi semua luar biasa, bisa dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Selain gol Diego Assis, gol kemenangan Persela dalam laga tersebut disumbang atas nama Matsunaga Shohei pada menit kelima tambahan waktu babak kedua, memanfaatkan umpan Saddil Ramdani.

Keyword foto; Persela setelah lawan Persija

https://bola.kompas.com/read/2018/05/21/04473378/aji-santoso-enggan-komentari-gol-kontroversial-diego-assis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke