Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zidane Senang dan Bertekad Bikin "Hat-trick" Juara Liga Champions

Hasil itu sudah cukup bagi Real Madrid melaju ke partai puncak. Pasalnya, "Los Blancos" unggul agregat 4-3 setelah menang 2-1 pada leg pertama di Allianz Arena pada pekan lalu.

"Saya merasa sangat baik, mencapai final setelah performa yang bagus. Seperti inilah hal yang kami sukai dari sepak bola," kata Zidane dikutip BolaSport.com dari laman resmi UEFA.

"Melalui sepak bola kami mendapatkan pengalaman dari perasaan terindah. Kami menggapainya karena kami terus bekerja keras dan percaya pada diri kami."

"Kami memiliki kesempatan sekarang untuk mempertahankan gelar juara di Kyiv. Anak-anak bermain dengan sangat baik dan saya berterima kasih pada para fans kami, benar-benar malam yang luar biasa."

Dalam laga ini, Real Madrid sempat tertinggal oleh gol cepat Bayern yang dicetak bek kanan, Joshua Kimmich, pada menit ketiga. Namun, tuan rumah sanggup mengejar lewat dua gol Karim Benzema pada menit ke-11 dan menit ke-46.

Bayern, yang mesti mencetak dua gol jika ingin ke final, hanya sanggup menyarangkan satu gol hasil lesakan pemain yang dipinjam dari Real Madrid, James Rodriguez.

Dengan demikian, Real Madrid dan Zidane untuk ketiga kalinya secara beruntun mencapai final Liga Champions. Mereka berpeluang mencetak hat-trick setelah menjadi juara dalam dua edisi terdahulu.

Real Madrid masih menunggu calon lawan di final. Peraih 12 gelar Liga Champions ini akan bertemu AS Roma atau Liverpool, yang baru akan bertanding pada Rabu (2/5) atau Kamis dini hari WIB.

Final Liga Champions 2018 akan diselenggarakan di Kyiv, Ukraina, Sabtu (27/5/2018). (Dimas Wahyu Indrajaya)

https://bola.kompas.com/read/2018/05/02/10320008/zidane-senang-dan-bertekad-bikin-hat-trick-juara-liga-champions

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke