Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden AS Roma Kecam Pelaku Kekerasan terhadap Fans Liverpool

ROMA, KOMPAS.com - Seorang fans Liverpool, Sean Cox, kini sedang dalam kondisi kritis. Dia diserang oleh sekelompok orang yang diduga para pendukung AS Roma.

Insiden ini terjadi sebelum leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool versus AS Roma di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018). Presiden AS Roma, James Pallotta mengecam aksi itu karena mencoreng reputasi klub dan sepak bola Italia.

"Sangat mengecewakan bagi saya bahwa Roma dan AS Roma disalahkan untuk beberapa individu yang melakukan hal-hal bodoh. Kami punya sejarah panjang di Roma dan apa yang terjadi ketika beberapa orang bodoh menghancurkan sejarah dan warisan kami," kata Pallotta dikutip dari Football365.

"“Itu bukan hanya masalah bagi Roma. Ini adalah masalah bagi Italia. Semua orang harus bersatu dan harus membangun reputasi dari awal," ujar Pallotta.

"Sepak bola adalah permainan yang hebat tetapi itu bukan masalah hidup dan mati. Apa yang terjadi dengan Sean Cox akan mempengaruhi dirinya dan keluarga. Saya sudah tidak peduli dengan skor pertandingan," ucap Pallotta menjelaskan.

AS Roma akan menjamu Liverpool pada semifinal kedua di Stadion Olimpico, Rabu (2/5). Pallotta ingin seluruh tifosi Roma bersatu dan menunjukkan bagaimana sebenarnya karakter suporter AS Roma.

“Satu-satunya alasan kami kembali dan memenangkan pertandingan seperti yang kami lakukan melawan Barcelona (membalikkan defisit 1-4) adalah karena 99,9 persen penggemar di Curva Sud (di mana ultras berkumpul ) yang hebat," tutur Pallotta.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/29/21000038/presiden-as-roma-kecam-pelaku-kekerasan-terhadap-fans-liverpool

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke