Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penjelasan Presiden AS Roma soal Transfer Mo Salah ke Liverpool

Mo Salah mendarat di Liverpool awal musim ini dengan harga Rp 712 miliar.

Menjelang laga semifinal Liga Champions antara AS Roma versus Liverpool, Presiden AS Roma James Pallotta memberi penjelasan terkait transfer Salah.

Menurut dia, situasi saat itu sangat sulit karena Liverpool terus menawar dan kontrak Salah tersisa satu musim.

"Kami dan Liverpool melakukan tawar-menawar yang luar biasa saat transfer Salah. Setelah selesai, John W Henry (pemilik Livepool) merasa rugi karena terlalu banyak mengeluarkan uang" kata Pallotta dikutip dari ESPN.

"Salah saat itu memang ingin meninggalkan Roma dan kembali ke Inggris. Jika Roma tidak menjualnya saat itu, kami akan rugi lebih banyak karena kontrak Salah tersisa satu tahun," ujar pria asal Amerika ini.

Palotta juga memberi komentar terkait dengan performa gemilang Mo Salah bersama Liverpool musim ini. Pallotta mengaku sangat terkejut dengan proses adaptasi Salah yang begitu cepat.

"Apakah Liga Inggris mempunyai ukuran gawang yang lebih besar? Sungguh menakjubkan menyaksikan Salah dengan mudah mencetak gol," tutur pria asal Amerika ini.

"Saya pikir Liverpool telah menemukan formula untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Salah. Saat di Roma, Salah harus lebih mengalah karena ada Edin Dzeko di tengah," kata Pallotta menambahkan.

Musim ini Mohamed Salah tampil gemilang dengan mencetak 41 gol dari 46 penampilannya di semua kompetisi. Terakhir Salah berhasil meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2017-2108 versi PFA.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/24/11011028/penjelasan-presiden-as-roma-soal-transfer-mo-salah-ke-liverpool

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke