Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hindari Akumulasi Kartu, Mario Gomez Akan Rotasi Pemain

Langkah itu dilakukan agar para pemain terhindar dari akumulasi kartu kuning. Sebab, pekan depan, Maung Bandung akan melakoni laga klasik kontra Persija Jakarta.

"Kami harus persiapan dari hari ini atau besok. Saya dengar orang Bandung (Bobotoh) sudah tunggu (laga melawan) Persija. Kami juga ingin pemain tidak terkena akumulasi," ungkap Gomez, Rabu (18/4/2018).

"Ada rotasi pemain, mungkin dicoba. Bagaimana kondisi fisik, siapa yang bisa kembali main lagi, besok kami mau coba di GBLA," tambahnya.

Kompas.com mencatat, ada dua pemain Peraib yang telah mengoleksi dua kartu kuning, yakni Dedi Kusnandar dan In Kyun Oh. Situasi itu memungkinkan keduanya disimpan saat laga kontra Borneo FC.

Selain menginstruksikan anak asuhnya agar bermain disiplin, Gomez pun berharap laga nanti dipimpin wasit yang profesional. Sebab, dalam dua laga terakhir, Gomez kerap mengeluhkan kualitas pengadil di lapangan.

"Bukan hanya pemain tapi kondisi wasit karena bukan masalah takut tapi masalah wasit gimana kerja mereka nanti dalam pertandingan," tuturnya.

Gomez juga mengonfirmasi kondisi Victor Igbonefo mulai membaik. Igbonefo punya peluang besar untuk diturunkan dalam laga melawan Borneo FC.

"Dia juga bisa main untuk lawan Borneo," kata Gomez.

Namun, Gomez masih perlu bersabar untuk memakai jasa Kim Kurniawan. Hingga saat ini, Gomez menyebut adik ipar Irfan Bachdim itu belum siap tampil.

"Dia masih suka merasa sakit, tetapi saya rasa itu normal. Makanya dia butuh waktu lebih panjang untuk bisa sembuh karena kakinya belum cukup kuat. Mungkin satu bulan lagi atau lebih buatnya, tapi itu normal. Rasa sakit buat dia enggak apa-apa tapi jangan sampai cedera lagi," ujarnya.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/18/15320028/hindari-akumulasi-kartu-mario-gomez-akan-rotasi-pemain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke