Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prestasi Jamaika Menurun, Usain Bolt "Gatal" Ingin Kembali Berlari

KOMPAS.com - Tim atletik Jamaika pada cabang lari memperoleh hasil tak memuaskan pada gelaran Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Australia, karena hanya mampu meraih satu medali emas. Hasil minor itu membuat "gatal" mantan sprinter Jamaika, Usain Bolt.

Satu medali emas Jamaika diperoleh dari nomor estafet 4x400 meter putri. Sementara itu, pada nomor bergengsi, sprint 100 meter putra, Jamaika hanya mampu meraih medali perunggu lewat atlet Yohan Blake.

Melalui akun Twitter, Usain Bolt merasa dirinya pensiun terlalu cepat. Hal itu dianggap Bolt membuat Jamaika tak punya sprinter tangguh sehingga mengalami penurunan prestasi.

(Baca Juga : Jadwal Playoff NBA 2017/18 - Tangan Wangi Klay Thompson Siap Bantu Warriors Raih Kemenangan)

"Apakah saya pensiun terlalu dini? Hmmm..." tulis Usain Bolton di Twitter pribadinya pada 13 April lalu.

"Menyaksikan nomor estafet, menimbulkan pertanyaan pada diri saya sendiri," tutur Bolt pada kicauan berikutnya menambahkan.

Di Olimpiade 2016 Brasil, Bolt menjadi atlet pertama dalam sejarah yang mencatat 'triple triple' yaitu meraih medali emas di nomor 100 meter, 200 meter, dan 4x100 meter. 

Bolt sendiri hadir di ajang kompetisi olahraga sepemakmuran itu untuk mendukung Jamaika. Pada pesta penutupan, dia didapuk untuk ikut memeriahkan panggung.  (Doddy Wiratama)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/17/07240018/prestasi-jamaika-menurun-usain-bolt-gatal-ingin-kembali-berlari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke