Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Septian David Maulana Enggan Mengeluh meski Selalu Dicadangkan

KOMPAS.com - Gelandang andalan Timnas U-23 Indonesia yang kini bermain bersama Mitra Kukar FC, Septian David Maulana, kini sedang mengalami masa sulit. Dalam tiga laga terakhir, Septian tidak pernah bermain sejak menit awal pertandinngan.

Pelatih baru Mitra Kukar, Rafael Berges Merin, lebih memilih Dedi Hartono untuk mengisi lini tengah tim berjulukan Naga Mekes ini. Meskipun begitu, Septian tak ingin mengeluhkan minimnya kesempatan yang didapatnya.

"Saya harus siap kapan pun dimainkan. Pelatih yang tahu strategi dan semuanya. Saya sebagai pemain hanya bisa bekerja di lapangan sesuai instruksi pelatih," kata Septian dikutip dari Bolasport.com.

Menjadi andalan Luis Milla di Timnas U-23 tetapi jarang mendapatkan kesempatan di klub tentunya menimbulkan pertanyaan. Apalagi Luis Milla dan Rafael Berges berasal dari negara yang sama, yakni Spanyol.

Menurut pemain asal Semarang ini, Luis Milla dan Rafael Berges tidak jauh berbeda ketika melatih.

"Hanya saja saya harus lebih mengerti lagi apa yang diinginkan coach Rafa di lapangan," ujar Septian menambahkan.

Hingga pekan ke-3 Liga 1, Mitra Kukar belum meraih kemenangan. Tim asal Kutai Kartanegara ini menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Akibatnya, Bayu Pradana dkk duduk di peringkat kedua terbawah klasemen sementara Liga 1. (Budi Kresnadi)

https://bola.kompas.com/read/2018/04/10/17320028/septian-david-maulana-enggan-mengeluh-meski-selalu-dicadangkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke