Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PSG Raih Gelar Ke-8 Piala Perancis, Kylian Mbappe Dapat Pujian

BORDEAUX, KOMPAS.com — Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menjadi juara pada ajang Coupe de la Ligue atau Piala Liga Perancis setelah menang atas AS Monaco pada partai final, Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga final yang digelar di Stadion Matmut Atlantic di Kota Bordeaux, skuad asuhan Unai Emery itu secara meyakinkan menang tiga gol tanpa balas.

Edinson Cavani mencetak dua gol pada menit ke-8 dan ke-85. Sementara gol lainnya diciptakan Angel Di Maria pada menit ke-21. Meskipun tidak mencetak gol, Kylian Mbappe tetap menjadi sorotan karena penampilan apiknya.

Hal ini juga diakui Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim yang menyebut Mbappe adalah pemain terbaik dalam partai final.

"PSG tampil sangat mematikan. Kylian Mbappe mampu menjadi tumpuan timnya dan mengubah permainan. Mereka pantas menang," kata Leonardo Jardim dikutip dari laman resmi Ligue 1.

"Monaco bermain bagus, tetapi kami berada di performa terbaik di babak pertama. Kami mengontrol pertandingan dan tidak membiarkan Monaco membuat peluang," kata Unai Emery.

Kemenangan ini membuat PSG secara total sudah mengoleksi delapan gelar Piala Liga Perancis. PSG masih menjadi tim terbanyak mengoleksi trofi tersebut.

Mereka berhasil juara delapan kali dari sembilan penampilan pada partai final. Lima gelar terakhir didapat secara berturut-turut sejak musim 2013-2014.

https://bola.kompas.com/read/2018/04/02/04410818/psg-raih-gelar-ke-8-piala-perancis-kylian-mbappe-dapat-pujian

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke