Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden Undang Egy Maulana ke Istana

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo berencana mengundang Egy Maulana Vikri ke Istana. Keinginan Presiden Jokowi itu disampaikan Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta. 

Egy Maulana Vikri menjadi sorotan dalam satu pekan terakhir. Penyerang muda tim nasional Indonesia itu telah mengikat kesepakatan dengan klub kasta teratas Liga Polandia, Lechia Gdansk. 

Hal tersebut juga menarik perhatian Presiden Jokowi. Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, undangan untuk ke Istana Negara tak lepas dari sejarah putra Indonesia bermain di Eropa.

Egy menjadi pemain pertama asal Asia Tenggara yang bermain di Polandia. Sebelumnya, hanya ada dua pemain asal Jepang di klub tersebut. 

"Pak (Menpora) Imam Nahrawi menyampaikan bahwa Presiden Jokowi juga mengikuti perkembangan Egy melalui pemberitaan," ucap Isnanta seperti dikuti dari BolaSport.com, Rabu (21/3/2018).

"Pak Presiden memberikan apresiasi atas prestasi Egy," ucapnya menambahkan.

Egy Singapura saat ini sedang berada di Singapura bersama timnas U-23 Indonesia untuk melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Rabu malam. Kemungkinan besar mantan pemain Persab Brebes itu akan memenuhi undangan Presiden sepulang dari Singapura.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada Egy, Presiden Jokowi mengundangnya ke Istana Negara. Kemungkinan pertemuannya sepulangnya Egy dari Singapura," ucap Isnanta.

Laga timnas U-23 Indonesia vs Singapura merupakan bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Laga tersebut disiarkan oleh RCTI pukul 18.30 WIB. (Hary Prasetya) 

https://bola.kompas.com/read/2018/03/21/18440098/presiden-undang-egy-maulana-ke-istana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke