Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gattuso Merasa Tak Layak Dibandingkan dengan Wenger

Gattuso jelas memiliki perbedaan mencolok dengan Wenger. Alasan inilah yang membuat Si Badak, julukan Gattuso saat masih jadi pemain, enggan dibandingkan dengan pelatih asal Perancis itu.

"Saya masih seorang bocah yang melatih tim. Saya baru memulai pekerjaan ini, sedangkan Wenger sudah menjadi seorang pelatih selama 30 tahun," ujar Gattuso dalam wawancara sebelum laga melawan Arsenal.

Gattuso juga enggan menyebut laga melawan Wenger sebagai tantangan baginya.

"Pertandingan ini bukan kontes antara saya dan Wenger karena dia telah sukses besar dalam melatih tim yang sama selama 21-22 tahun, sementara saya masih jauh dari pencapaian itu," kata Gattuso seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Meski begitu, Gattuso menjanjikan laga melawan Arsenal akan berjalan sangat menarik. Gaya permainan Gattuso dan Wenger yang berbeda satu sama lain menjadi alasannya.

"Laga nanti akan sangat menarik karena filosopi sepak bola baru yang saya bawa akan bertemu dengan taktik Wenger yang sudah berpengalaman," kata Gattuso.

Menurut Gattuso, Arsenal akan bertumpu pada penguasaan bola seperti yang terjadi selama ini. Sementara itu dirinya akan lebih mementingkan serangan efektif dengan tetap menjaga kesolidan lini belakang.

"Saya akan menyapa Wenger lalu berdiri di posisi saya sendiri," ujar pria yang semasa bermain berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut.

"Tak ada perbandingan yang bisa dibuat dari saya dan Wenger," kata Gattuso. (Sri Mulyati)

https://bola.kompas.com/read/2018/03/08/15060088/gattuso-merasa-tak-layak-dibandingkan-dengan-wenger

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke