Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Inggris, Arsenal Kalah 2 Kali Beruntun dari Manchester City

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal alami dua kali kekalahan telak beruntun dari Manchester City. Setelah takluk di Piala Liga Inggris, Arsenal takluk di kandang sendiri pada pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris. 

Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Emirates, Kamiis (1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.  Gelontoran gol tim tamu datang dari Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane pada babak pertama.

Gol pertama The Citizens lahir pada menit ke-15 lewat Bernardo Silva. Gelandang asal Portugal itu membuka keunggulan City setelah menaklukkan kiper Petr Cech dengan tendangan ke pojok gawang.

Pada menit ke-28, tim tamu mendapatkan gol tambahan melalui David Silva yang memanfaatkan umpan Sergio Aguero di kotak penalti Arsenal.

City semakin unggul jauh berkat gol Sane pada menit ke-33. Diawali kesalahan antisipasi bek Arsenal, bola berhasil disontek sang winger ke dalam gawang.

Keunggulan tiga gol pada babak pertama itu bertahan hingga akhir laga. Skor 0-3 itu mengulang kekalahan Arsenal pada akhir pekan lalu di final Piala Liga Inggris

Berkat hasil positif ini, City memimpin klasemen dengan perolehan 75 poin atau unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua. Adapun Arsenal menghuni tangga keenam dan memiliki 45 poin.

 

Arsenal 0-3 Man City (Bernardo Silva 15', David Silva 28', Leroy Sane 33')

Arsenal: 33-Petr Cech, 24-Hector Bellerin, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 31-Sead Kolasinac, 29-Granit Xhaka, 8-Aaron Ramsey, 11-Mesut Oezil, 7-Henrikh Mkhitaryan, 23-Danny Welbeck, 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Arsene Wenger

Man City: 31-Ederson Moraes, 4-Vincent Kompany, 30-Nicolas Otamendi, 2-Kyle walker (Oleksandr Zinchenko 72'), 3-Danilo, 21-David Silva (Gabriel Jesus 87'), 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin De Bruyne, 19-Leroy Sane, 20-Bernardo Silva, 10-Sergio Aguero (Yaya Toure 82')

Pelatih: Pep Guardiola

https://bola.kompas.com/read/2018/03/02/06212148/hasil-liga-inggris-arsenal-kalah-2-kali-beruntun-dari-manchester-city

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke