Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simeone Nilai Kehadiran Costa Bantu Bangkitkan Griezmann

Hal tersebut berhasil dilakukan Griezmann pada laga pekan ke-25 dan 26 La Liga Spanyol 2017-2018 kontra Sevilla dan Leganes.

Griezmann berhasil mencetak hat-trick saat mengantarkan Atletico Madrid menang 5-2 atas Sevilla serta sebuah quat-trick kala mengempaskan Leganes dengan skor 4-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (28/2/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Tujuh gol dalam dua laga terakhir ini semakin mempertegas kebangkitan Griezmann, terutama sejak pergantian tahun 2018.

Pasalnya, pada awal musim, performa Griezmann tampak anjlok dengan hanya mencetak lima gol dalam 14 laga perdana La Liga 2017-2018.

Sejak pergantian tahun, Griezmann telah mencetak 10 gol dari sembilan pertandingan La Liga terakhir.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku melihat adanya faktor utama yang menjadi kunci kebangkitan yang dialami Griezmann saat ini.

Faktor tersebut adalah kembalinya striker Diego Costa ke Atletico Madrid pada jendela transfer Januari 2018.

Simeone menilai bahwa kembalinya Diego Costa telah membuat performa para pemain Atletico Madrid jauh lebih baik ketimbang sebelumnya, terutama Griezmann.

"Kehadiran Diego Costa tidak hanya telah memperbaiki momen Griezmann, tetapi juga seluruh tim. Mereka kini tampil dengan menunjukkan keuletan dan keberanian dibandingkan sebelumnya," ucap Simeone seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Ini adalah momen yang bagus dan kami harus fokus untuk terus memperbaiki diri sebagai sebuah tim. Pada pertandingan ini kami juga sudah lebih baik ketimbang saat menghadapi Sevilla, saat kami kebobolan dua gol jelang laga berakhir," tuturnya.

Dua kemenangan besar dan performa menanjak yang dipertontonkan Griezmann dalam dua laga terakhir menjadi modal penting bagi Atletico Madrid jelang laga pekan ke-27 La Liga Spanyol menghadapi FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Minggu (4/3/2018).

"Berbicara tentang perbaikan, kini kami sedang mempersiapkan laga kontra Barcelona dengan cara terbaik untuk bisa menghadapi sang pesaing yang belum pernah kalah pada musim ini. Pertandingan ini adalah tantangan yang bagus," kata Simeone.

Kini, Atletico Madrid duduk di peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol dengan torehan 61 poin atau tertinggal empat poin dari FC Barcelona yang baru melakoni 25 laga. (Verdi Hendrawan)

https://bola.kompas.com/read/2018/03/01/14000088/simeone-nilai-kehadiran-costa-bantu-bangkitkan-griezmann

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke