Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Spanyol, Luis Suarez Hat-trick, Barcelona Menang Telak

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona meraih kemenangan telak 6-1 saat menjamu Girona pada pertandingan pekan ke=25 Divisi Primera La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/2/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona pada laga ini dengan torehan tiga golnya. Dua gol tuan rumah lain dibukukan oleh Lionel Messi (2 gol) dan Philippe Coutinho.  

Laga Barcelona kontra Girona langsung berjalan ketat sejak menit awal pertandingan. Pada menit ketiga, publik Stadion Camp Nou terdiam seiring gol yang dicetak terlebih dahulu oleh Girona.

Berawal dari blunder Samuel Umtiti, Cristian Portu berhasil mencuri bola dan memperdaya kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

Kebobolan satu gol nyatanya membuat Barcelona semakin-berapi-api menyerang pertahanan Girona.

Tak sampai tiga menit waktu berjalan setelah gol Girona, Barcelona berhasil samakan kedudukan.

Memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi, Suarez yang lolos dari jebakan offside berhasil konversikan peluang emas menjadi gol.

Menit ke-30, giliran Messi yang catatkan namanya di papan skor setelah berhasil manfaatkan skema serangan balik yang diawali Ivan Rakitic dan Suarez.

Messi yang menjadi algojo bola mati berhasil merobek kembali jala Girona dengan tendangan melengkungnya.

Semenit jelang jeda babak, Luis Suarez berhasil cetak brace dan pertegas keunggulan Barcelona.

Kali ini, Suarez memanfaatkan umpan kunci dari pemain baru Barca yang juga sama-sama alumni Liverpool, Philippe Coutinho. Skor 4-1 menutup paruh pertama laga.

Pada babak kedua, Barcelona sama sekali tak kendurkan serangan terhadap Girona. Setelah torehkan assist pada gol keempat Barca, kini giliran Coutinho yang catatkan nama di papan skor.

Coutinho menorehkan gol pertamanya di Liga Spanyol bersama Barcelona dengan tendangan melengkung indah dari luar kotak penalti pada menit ke-65.

Kemenangan ini makin membawa Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara dengan 65 poin. Barcelona masih unggul 10 poin atas Atletico Madrid di posisi kedua dan 14 poin Real Madrid di posisi ketiga. (Aditya Fahmi) 

Barcelona 6-1 Girona (Luis Suarez 5', 44' dan 76', Lionel Messi 30' dan 36', Philippe Coutinho 65' ; Cristian Portu 3')

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique (Thomas Vermaelen 64'), Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ousmane Dembele, Sergio Busquets (Paulinho 69'), Ivan Rakitic (Sergi Roberto 77'), Philippe Coutinho; Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde

Girona : Bounou; Bernardo Espinosa, Juanpe, Jonas Ramalho; Aday Benitez (Carles Planas 46'), Pere Pons, Alex Granell, Pablo Maffeo; Cristian Portu (Douglas Soares 70'), Antony Lozano, Borja Garcia (Aleix Garcia 63').

Pelatih: Pablo Machin

https://bola.kompas.com/read/2018/02/25/05531768/hasil-liga-spanyol-luis-suarez-hat-trick-barcelona-menang-telak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke