Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden PSG: Wasit Membantu Real Madrid

PSG sempat membuat publik tuan rumah terhenyak ketika mereka menjebol gawang Keylor Navas pada menit ke-33 melalui gol Adiren Rabiot. Real Madrid meresponsnya lewat dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45 (penalti) dan 83, sebelum Marcelo memastikan kemenangan 3-1 pada menit ke-86.

Kubu PSG menyoroti kinerja wasit asal Italia, Gianluca Rocchi, yang dinilai membuat sejumlah keputusan yang salah, termasuk tidak memberikan penalti saat kapten Real Madrid, Sergio Ramos, handball di kotak terlarang. Andai PSG mendapat penalti, bukan mustahil jalannya pertandingan berbeda karena PSG berpeluang unggul 2-1.

"Hasil ini sangat tidak adil bagi kami. Saya pikir kami bermain lebih bagus pada babak kedua, kami mendapatkan banyak peluang mencetak gol tetapi kami membuat sejumlah kesalahan," ujar Al-Khelaifi seperti dilaporkan AS.

"Kylian Mbappe dinyatakan offside meskipun sebenarnya tidak. Wasit membuat sejumlah kesalahan yang sangat merugikan kami. Wasit telah membantu Madrid."

Meskipun demikian, sang presiden tak ingin timnya larut dalam kekecewaan. Dia ingin mereka bangkit ketika menjamu Real Madrid di Parc des Princes pada Selasa (6/3) atau Rabu dini hari WIB. Al-Khelaifi optimistis PSG bisa membalikkan keadaan untuk lolos ke perempat final.

"Kami harus memikirkan tentang 90 menit berikutnya. Kami akan bermain di kandang, di stadion kami, di depan fans kami dan saya pikir kami bisa lolos. Kami akan melakukan segalanya untuk pulih dan mencapai perempat final. Akan sangat sulit bagi Madrid," ujarnya.

Soal potensi kesulitan yang akan dihadapi Real Madrid, juga sudah diperingkatkan pelatih Zinedine Zidane. Dia menegaskan bahwa pasukannya harus siap menderita ketika menyambangi markas klub raksasa Liga Perancis tersebut untuk mempertahankan keunggulan pada leg pertama ini.

https://bola.kompas.com/read/2018/02/15/12330008/presiden-psg--wasit-membantu-real-madrid

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke