Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menghadapi Musim Kompetisi, Arema FC Dapat Sponsor Baru

Dengan kerja sama itu, logo Indomie, yang merupakan salah satu produk Indofood, bertengger di kostum bagian depan atau dada skuad Arema FC sekaligus menjadi sponsor utama.

Consumer Activation Manager Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Irma Prianti, mengatakan, kontrak kerja sama itu akan berlangsung selama tiga musim kompetisi, yakni dari musim kompetisi 2018 hingga 2020.

"Jadi, kalau dari kami, sebenarnya kami ingin berinteraksi dengan masyarakat luas secara umum, kemudian pada masyarakat di Malang pada khususnya. Kami secara institusi mendukung olahraga di Indonesia," katanya.

"Kami juga melihat persepakbolaan di Indonesia sekarang sudah lebih baik. Kami melihat Arema merupakan salah satu yang memiliki fanbase yang cukup banyak," ujarnya.

Irma tidak menyebutkan secara detail nilai kontrak kerja sama antara pihaknya dan Arema FC.

"Kalau angka, kami tidak bisa menginformasikan secara detail," ucapnya.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, bersyukur atas masuknya Indofood sebagai sponsor utama timnya. Ia mengatakan, menghadapi musim kompetisi 2018 pihaknya memang menggenjot pemasukan untuk tim.

Kendati begitu, Ruddy enggan menjelaskan secara rinci nilai kontrak antara Indofood dan Arema FC.

"Kalau ditanya berapa persen dari seluruh pembiayaan klub, itu bisa cukup membantulah," katanya.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo alias Gethuk, menganggap masuknya Indofood sebagai sponsor Arema FC menambah tanggung jawabnya untuk terus menempatkan Singo Edan sebagai pemenang pertandingan.

"Kami mendapat amanah untuk menjaga prestasi tim. Kami berkewajiban menjaga amanah itu dengan prestasi," katanya.

Selain Arema FC, PT Indofood Sukses Makmur Tbk juga menjalin kerja sama sebagai sponsor untuk sejumlah klub lainnya di Indonesia, di antaranya ada Persib Bandung, Bali United, PSIS Semarang, dan PSMS Medan di Liga 1, PSS Sleman di Liga 2, dan Celebes FC di Liga 3.

https://bola.kompas.com/read/2018/02/13/18550098/menghadapi-musim-kompetisi-arema-fc-dapat-sponsor-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke