Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Italia, Juventus Menang dan Kian Jauhi Inter Milan

KOMPAS.com - Juventus kian menjauh dari kejaran Inter Milan pada persaingan papan atas Serie A - kasta teratas Liga Italia. Hal itu terjadi lantaran kedua tim mengalami nasib berbeda dalam pertandingan pekan ke-19 yang berlangsung pada Sabtu (30/12/2017). 

Inter Milan haya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Lazio di Stadion Giuseppe Meazza. Hasil ini membuat mereka tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 41 poin, unggul dua poin atas AS Roma. 

Jarak poin pasukan Luciano Spalletti itu dengan Juventus kian melebar. Kemenangan 3-1 atas Hellas Verona membuat Juventus kini unggul enam angka atas Inter Milan. 

Blaise Matuidi dan Paulo Dybala menjadi pencetak gol Juventus pada laga versus Verona. Gol balasan tuan rumah dicetak oleh eks pemain Juventus, Martin Caceres. 

Bertandang ke Stadion Marc Antionio Bentegodi, Juventus langsung unggul ketika laga baru berjalan enam menit melalui sontekan Matuidi.  Gol ini bermula dari sepakan Gonzalo Higuain yang mengenai tiang gawang, lalul Matuidi menyambar bola muntah untuk menaklukkan kiper Nicolas Andrade. 

Mendominasi jalannya pertandingan, Juventus justru kemasukan oleh tembakan tepat sasaran satu-satunya tuan rumah - dari total dua tembakan - pada menit ke-59. Caceres menaklukkan Wojciech Szczesny lewat tendangan jarak jauh.

Dybala lalu muncul menjadi pahlawan kemenangan Juventus berkat dua golnya. Pada menit ke-72, pemain asal Argentina itu kembali membawa tim tamu unggul seusai memanfaatkan umpan Stephan Lichsteiner.

Lima menit berselang, Dybala menegaskan kemenangan Juventus. Menerima umpan dari Giorgio Chiellini, dia lantas menunjukkan kemampuan individu untuk melewati para pemain lawan, lalu kembali menjebol gawang Nicolas dengan sepakan kaki kanan.

Hasil lengkap pekan ke-19 Serie A: 

  • Crotone 0-1 Napoli (Marek Hamsik 17')
  • Fiorentina 1-1 AC Milan (Giovanni Simeone 71'; Hakan Calhanoglu 74')
  • Atalanta 1-2 Cagliari (Alejandro Gomez 90+2'; Leonardo Pavoletti 6', Simone Padoin 23')
  • Benevento 1-0 Chievo (Massimo Coda 64')
  • Bologna 1-2 Udinese (Danilo 27'-bunuh diri; Silvan Widmer 37', Kevin Lasagna 48')
  • AS Roma 1-1 Sassuolo (Lorenzo Pellegrini 31'; Simone Missroli 78')
  • Sampdoria 2-0 SPAL (Fabio Quagliarella 90+2'-penalti, 90+4')
  • Torino 0-0 Genoa
  • Inter Milan 0-0 Lazio
  • Hellas Verona 1-3 Juventus (Martin Caceres 59' ; Blaise Matuidi 6', Paulo Dybala 72', 77') 

https://bola.kompas.com/read/2017/12/31/04502148/hasil-liga-italia-juventus-menang-dan-kian-jauhi-inter-milan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke