Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Champions, Coutinho Cetak 3 Gol, Liverpool Menang 7-0

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool memastikan diri menjadi juara Grup E Liga Champions. Philippe Coutinho menjadi lakon utama keberhasilan Liverpool tersebut.

Pada laga pamungkas grup, Liverpool menang telak 7-0 atas Spartak Moskva di Stadion Anfield, Rabu (6/12/2017) atau Kamis dini WIB.

Coutinho menyumbang tiga dari lima gol The Reds pada laga ini. Tiga gol Liverpool lainnya dibukukan Roberto Firmino, brace Sadio Mane, dam Mohamed Salah.

Pesta gol Liverpool dibuka pada menit ke-4 lewat penalti Coutinho. Penalti diberikan setelah Mohamed Salah dilangggar di kotak terlarang.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-15 setelah Coutinho mengonversi umpan Firmino. Empat menit berselang, giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan pemain bertahan lawan.

Skor berubah menjadi 3-0 ketika babak kedua berjalan dua menit. Berawal dari umpan James Milner, Mane menyelesaikannya lewat tendangan voli.

Tiga menit kemudian, Coutinho melengkapi hat-trick-nya. Milner kembali menjadi kreator gol kelima Liverpool pada laga ini.

Dua gol tambahan Liverpool lain dicetak oleh Mane (76') dan Salah (86'). Inilah untuk kali kedua The Reds menang dengan selisih 7 gol setelah melawan Maribor pada matchday 3.

Kekalahan dari Liverpool ini menggagalkan ambisi Spartak lolos. Mereka finis di posisi ketiga dengan koleksi enam poin dan "cuma" melangkah ke babak 32 besar Liga Europa.

Sevilla menemani The Reds lolos dari Grup E dengan mengumpulkan 9 poin. Pada laga pamungkas, klub asal Andalusia itu bermain imbang 1-1 di kandang Maribor.

https://bola.kompas.com/read/2017/12/07/04411888/hasil-liga-champions-coutinho-cetak-3-gol-liverpool-menang-7-0

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke