Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tolak Crystal Palace, Gilardino Pilih Klub Serie B

Gilardino berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah memutuskan untuk meninggalkan Pescara pada akhir 2016-2017. Meski sudah menginjak 35 tahun, dia tetap memiliki banyak peminat.

Selain sempat melakukan uji coba bersama klub Major League Soccer, Montreal Impact, Gilardino juga mendapat tawaran bergabung dari Crystal Palace, yang notabene berlaga di Premier League atau level pertama Liga Inggris.

Tawaran ini diajukan Palace demi menutupi absennya striker utama mereka, Christian Benteke, akibat cedera dan menjadi solusi bagi lini serang tim yang belum kunjung mencetak gol dalam tujuh laga perdana musim ini.

Namun, seperti dikabarkan oleh Sky Sport Italia, Gilardino memilih untuk mengabaikan tawaran tersebut. Striker gaek tersebut lebih memilih melanjutkan kariernya di Serie B bersama Spezia.

Gilardino dikabarkan telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun yang dipercaya bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

Sepanjang kariernya, Gilardino telah membela sebelas klub berbeda sebelum bergabung dengan Spezia. Gilardino pernah membela Piacenza, Hellas Verona, Parma, AC Milan, Fiorentina, Genoa, Bologna, Palermo, Empoli dan Pescara. Gilardino juga sempat mengembara ke Liga China pada 2014-2015 untuk membela Guangzhou Evergrande.

Selain itu, Gilardino juga pernah dipercaya membela tim nasional Italia sebanyak 57 kali dan mencetak 19 gol. Pencapaian tertinggi Gilardino bersama timnas Italia adalah saat mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman.

https://bola.kompas.com/read/2017/10/04/11450068/tolak-crystal-palace-gilardino-pilih-klub-serie-b

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke