Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Keamanan, Persib Vs Semen Padang Dimajukan pada Pukul 15.00 WIB

General Coordinator Panitia Pelaksana Pertandingan Persib, Budhi Bram Rachman menjelaskan, waktu pertandingan diubah atas saran pihak kepolisian.

"Kami dapat surat dan saran dari polisi. Isinya disarankan agar jam pertandingan dimajukan. Alasannya keamanan, karena banyak kegiatan di Kabupaten Bandung yang memang sama-sama membutuhkan atensi polisi agar semua bisa aman terkendali," ucap Bram saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanja, Jumat (8/9/2017) sore.

Kendati begitu, Bram memprediksi animo penonton tetap akan tinggi kendati waktu pertandingan berubah. Sebab, Persib baru saja rampung menjalani sanksi lima laga tanpa dihadiri suporter.

"Dua laga kemarin landai karena ada sanksi tapi untuk besok animonya normal. Selain sudah lama gak ke Jalak (stadion), Persib juga lagi on fire," kata Bram.

Mengingat animo penonton bakal tinggi, Bram memperkirakan akan ada pengetatan pengamanan di pintu masuk stadion. Panitia tidaka ingin kecolongan.

Mereka akan menjaga dengan ketat agar barang terlarang seperti suar (flare) dan kembang api tidak masuk stadion. Situasi itu menjadi respons tragedi meninggalnya suporter Timnas Indonesia yang terkena petasan lontar.

"Memperketat pintu sudah kami wanti-wanti pada rapat pengamanan. Kejadian Timnas juga jadi evaluasi," ungkapnya.

https://bola.kompas.com/read/2017/09/09/10045868/alasan-keamanan-persib-vs-semen-padang-dimajukan-pada-pukul-1500-wib

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke