Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Kualifikasi, Robben dan Messi Terancam Gagal ke Piala Dunia 2018

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, baik Zona Amerika Selatan maupun Zona Eropa, digelar pada pekan ini. Pada Jumat (1/9/2017) ada bigmatch Zona Eropa antara Perancis melawan Belanda dan di Zona Amerika Selatan, Argentina melawan Uruguay.

Perjalanan Belanda dan Argentina menuju Piala Dunia 2018 tampaknya semakin terjal usai pertandingan tersebut. Arjen Robben dkk menelan kekalahan telak dari Perancis dengan skor 4-4, sedangkan Lionel Messi dkk harus puas berbagi angka dengan Uruguay 0-0.

Saat ini, Belanda yang tergabung di Grup A Zona Eropa bercokol di peringkat keempat klasemen sementara di bawah Perancis, Swedia dan Bulgaria.

Sementara itu, yang lumayan mencengangkan adalah Argentina di zona Amerika Selatan. Tim berisi bintang-bintang top seperti Messi, Paulo Dybala, Angel di Maria, dan Mauro Icardi berada di peringkat kelima.

Brasil yang menjadi rival Argentina saat ini sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Peringkat kelima zona Conmebol harus menghadapi pemenang dari zona Oseania demi satu tempat di Rusia. Selandia Baru kemungkinan menjadi lawan setelah mereka menang 6-1 atas Kepulauan Solomon pada 28 Agustus 2017.

Kedua zona tersebut menyisakan tiga pertandingan lagi. Ini tentunya membuat negaranya Lionel Messi dan Arjen Robben harus bejuang lebih keras lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

https://bola.kompas.com/read/2017/09/01/22080078/hasil-kualifikasi-robben-dan-messi-terancam-gagal-ke-piala-dunia-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke