Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dembele di Antara Prestise Neymar dan Nomor untuk Pemain Cadangan

Angka tersebut sekaligus mengonfirmasi Dembele sebagai sosok terpilih untuk menggantikan Neymar di sisi kiri La Blaugrana, julukan klub.

Dengan nomor tersebut, Neymar menebar ancaman dari area sayap dan memamerkan performa tajam. Total 186 laga berhiaskan 105 gol dan 80 assist dilakoni Neymar bersama Barcelona.

Cuma, derajat nomor 11 hanya terangkat ketika dikenakan oleh pemain asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, seragam itu lebih banyak dikenakan oleh pemain pelapis Barcelona. Dari 2004 hingga 2006, sang majikan adalah Maxi Lopez.

Striker asal Argentina itu tergolong flop karena cuma bisa mencetak satu gol dan tiga assist dalam 19 penampilan bersama Barcelona.

Kemudian, ada Jeffren (2010-2011) dan Thiago Alcantara (2011-2013). Selama satu tahun mengenakan nomor 11, Jeffren hanya menjalani penampilan berdurasi 369 menit dan mencetak satu gol plus assist.

Seperti Lopez dan Jeffren, Thiago Alcantara pun bukanlah pilihan utama. Gara-gara tertutupi bayang-bayang Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, dia menjalani musim terakhirnya cuma dengan jatah tampil 1.900 menit.

Kini, Dembele memiliki tugas untuk mempertahankan prestise nomor punggungnya pasca-Neymar.

Kalau gagal memberikan performa impresif atau bahkan tak mampu menembus tim inti, dia mengembalikan hakikat nomor 11 untuk pemain cadangan.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/29/06060068/dembele-di-antara-prestise-neymar-dan-nomor-untuk-pemain-cadangan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke