Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ternyata Tawaran Barcelona untuk Coutinho Tak Menggiurkan

Banyak media menyebutkan bahwa Barca memberikan penawaran sebesar 119 juta poundsterling (sekitar Rp 2,047 triliun) untuk pemain internasional Brasil tersebut. Tetapi berdasarkan informasi Mirror, Azulgrana hanya memberikan uang 80 juta euro (sekitar Rp 1,257 triliun) yang dicicil selama lima tahun ditambah beberapa bonus.

Berikut ini adalah bonus yang akan diberikan Barca kepada Liverpool dalam penawaran Coutinho.

Bonus pertama adalah jika Courintho berhasil memenangkan beberapa piala dalam satu musim. Bonus kedua bila gelandang berusia 25 tahun itu memenangkan beberapa gelar Liga Champions, bonus ketiga bila dia memenangkan Ballon d'Or atau gelar pemain terbaik dunia serta bonus terakhir jika memenangkan beberapa gelar pada tahun yang sama ketika Coutinho memenangkan Bollon d'Or.

Model pembayaran seperti ini yang membuat Liverpool enggan melepas Coutinho. Apalagi manajer Juergen Klopp sudah menegaskan bahwa dia tidak akan melepas mantan pemain Inter Milan itu jika penawaran yang diajukan tidak mencapai 140 juta poundsterling (sekitar Rp 2,408 triliun).

Barca kehilangan bintang asal Brasil, Neymar, pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang yang menjadi tandem Lionel Messi dan Luis Suarez ini hengkang ke Parc des Princes setelah PSG menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun).

Situasi ini membuat rival abadi Real Madrid tersebut harus mencari pengganti yang sepadan. Coutinho menjadi incaran utama di samping penyerang mungil Juventus, Paulo Dybala.

https://bola.kompas.com/read/2017/08/20/06030098/ternyata-tawaran-barcelona-untuk-coutinho-tak-menggiurkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke