Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juni, Timnas Indonesia Akan Jajal 2 Negara

Kompas.com - 06/05/2017, 19:47 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

KOMPAS.com - Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba kontra timnas Kamboja di Phnom Penh pada 8 Juni 2017. Lima hari berselang, skuad Garuda juga dijadwalkan menjajal timnas Puerto Riko.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Joko Driyono, dalam acara pelepasan kontingen timnas putri Indonesia U-15 di Springhill, Jakarta, Jumat (5/5/2017).

"Kami sudah berkomunikasi dengan Kamboja. Pada 8 Juni, kami akan bermain di sana. Skuat yang dibawa itu mayoritas pemain Indonesia U-22," ucap Joko kepada wartawan.

Sementara itu, timnas Indonesia juga direncanakan untuk menjamu timnas Puerto Rico. Negara asal Kepualuan Karibia tersebut dipilih sebagai pengganti timnas Argentina yang gagal didatangkan.

Baca Juga: Impian Jokowi di Sepak Bola yang Tercoreng Kekerasan

"Untuk laga di Indonesia, lawannya adalah Puerto Riko pada 13 Juni. Semua rencana tersebut sudah dalam tahap finalisasi atau perencanaan akhir," kata Joko.

Dua laga tersebut masuk dalam periode kedua kalender FIFA yang berlangsung pada 5-13 Juni 2017. Artinya, timnas Indonesia berpeluang memperbaiki peringkat yang melorot di daftar ranking FIFA.

Dalam rilis FIFA per Kamis (4/5/2017), Indonesia turun dua tingkat ke posisi ke-177. Sementara Kamboja berada di urutan ke-175 dan Puerto Riko ke-134.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com