Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Man United Akan "Serius" Hadapi Blackburn pada Piala FA

Kompas.com - 18/02/2017, 10:28 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Man United, Jose Mourinho, tidak ingin mengulangi kesalahan masa lalu dan akan "serius" saat timnya menghadapi Blackburn Rovers pada babak kelima Piala FA, Minggu (19/2/2017).

Saat ini, Man United adalah satu-satunya klub Inggris yang masih berpeluang memenangi empat gelar.

Selain Piala FA, Setan Merah, julukan Man United, akan menghadapi Southampton pada Piala Liga, melawan Saint-Etienne pada Liga Europa, dan masih bersaing memperebutkan gelar juara Premier League.

Terkait Piala FA, Mourinho menegaskan bahwa dirinya masih akan menurunkan skuad yang kuat di Ewood Park, kandang Blackburn.

Hal itu dilakukannya untuk menghindari kesalahan pada 2005 saat dia masih melatih Chelsea. Ketika itu, timnya kalah 0-1 dari Newcastle United.

"Saya 'membuangnya' (pada 2005)," kata pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (17/2/2017).

"Dalam minggu yang sama, ada pertandingan Liga Champions melawan Barcelona, final Piala Liga melawan Liverpool, dan di tengah itu ada pertandingan Piala FA melawan Newcastle," ucapnya.

Mourinho mengatakan, saat itu dia lebih fokus untuk mempersiapkan tim melawan Barcelona dan Liverpool sehingga memilih untuk "mengabaikan" pertandingan Piala FA.

"Saya membuangnya, berjudi terlalu banyak, dan fokus kepada Barcelona dan Liverpool," ucapnya.

"Itu (berjalan) baik karena kami mengalahkan Barcelona dan memenangi final melawan Liverpool. Namun, perasaan membuang Piala FA itu tidak baik. Jadi, saya tidak akan mengulanginya lagi," tutur Mourinho.

Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu mengatakan, jika kalah, dia ingin kalah dari tim yang lebih baik atau karena timnya bermain buruk. Dia pun akan mempersiapkan skuad yang kuat saat melawan Blackburn.

"Jika kalah, saya kalah karena lawan yang lebih baik atau kami tidak bermain dengan baik. Saya tidak akan membuangnya dan akan pergi ke Blackburn dengan hal itu," ucapnya.

"Apakah saya akan mengulangi tim ini (saat menang lawan Saint-Etienne)? Tidak. Saya akan mengubah beberapa pemain, tetapi dengan tim yang juga baik karena saya menghormati kompetisi. Selain itu, Man United menuntut Anda untuk selalu serius dalam setiap pertandingan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com