Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Maria Anggap Barcelona Masih Berbahaya

Kompas.com - 15/02/2017, 17:47 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC

PARIS, KOMPAS.com - Angel Di Maria merasakan malam yang sempurna pada hari lahirnya yang ke-29, (14/2/2017).

Winger asal Argentina tersebut mencetak dua gol sekaligus membawa Paris Saint-Germain menang empat gol tanpa balas atas Barcelona pada pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions.

Gol pertama Di Maria dicetak pada menit ke-18 lewat tendangan bebas. Gol kedua ia ciptakan pada menit ke-55 dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Barcelona. Selain dua gol Di Maria, dua gol lain disumbangkan Julian Draxler dan Edinson Cavani.

"Bisa melakukan itu (mencetak dua gol) pada hari ulang tahun adalah hal luar biasa. Sesuai permintaan pelatih, kami menunjukkan penampilan sempurna," kata Di Maria dalam wawancara dengan beIN Sports.

Terlepas dari itu, Di Maria menyatakan bahwa pekerjaan timnya belum rampung. Dia  meminta timnya bisa menunjukkan penampilan yang sama saat bertandang ke markas Barcelona pada pertemuan kedua pada Rabu (8/3/2017).

PSG hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk meraih tiket semifinal. Sementara El Barca wajib meraih kemenangan dengan minimal mencetak lima gol, tanpa kebobolan.

"Kami telah mencetak empat gol tetapi mereka bisa melakukan hal yang sama dengan mudah pada pertemuan kedua," ujar Di Maria.

Hal senada disampaikan pelatih PSG, Unai Emery. Dia merasa Barca masih memiliki peluang untuk lolos.

"Barca sangat kuat dan mereka akan lebih kuat di Camp Nou. Kami akan dibuat menderita di sana. Kami pergi ke sana dengan pemikiran bahwa laga masih 0-0," tutur Emery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com