Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stefano Pioli Jalani 'Debut' di Inter Milan dengan Kemenangan

Kompas.com - 13/11/2016, 00:45 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Stefano Pioli (51) mencatat kemenangan saat menjalani debut sebagai pelatih Inter Milan. I Nerazzurri (Hitam-Biru) menang 3-1 atas klub Swiss, Chiasso, dalam partai uji coba di markas latihan tim, Appiano Gentile.

Duel persahabatan lawan Chiasso merupakan bagian agenda latihan skuat Inter Milan pada Sabtu (12/11/2016) pagi waktu setempat.

Partai itu adalah yang pertama buat Pioli sejak diresmikan sebagai pelatih kepala Inter menggantikan Frank de Boer, Selasa (8/11/2016).

Gol-gol Nerazzurri ke gawang Chiasso diciptakan oleh kapten Mauro Icardi, pemain muda Senna Miangue, dan Jonathan Biabiany.

Dalam partai perdananya ini, Pioli menggunakan campuran tenaga personel utama yang tidak membela negara masing-masing pada jeda kompetisi dengan pemain spesialis pelapis serta anggota tim junior.

Eks pelatih Lazio itu mencoba-coba racikan yang tepat buat tim barunya. Ia menurunkan Gabriel Barbosa Almeida (20) alias Gabigol sebagai penyerang lubang di belakang Icardi.

Gabigol dalam sorotan karena bakatnya dianggap tersia-siakan oleh De Boer. Pemuda Brasil itu cuma melahap satu pertandingan musim ini dengan jatah hanya 16 menit tampil. 

Baca Juga:

Padahal, Gabigol digadang-gadang sebagai calon bintang baru timnas Brasil setelah era kemunculan penyerang FC Barcelona, Neymar.

Ia juga diincar klub-klub raksasa lain Eropa sebelum mendarat ke Inter dengan harga 29,5 juta euro (Rp 427,5 miliar) pada bursa musim panas.

Pioli mengungkapkan peluang Gabigol tampil lebih banyak, tapi tetap tergantung pada kebutuhan tim.

"Gabriel punya kualitas dan berlatih secara baik. Kita lihat saja dari waktu ke waktu siapa yang akan tampil. Saya ingin menggunakan semua pemain yang bisa membuat tim ini menang," ucap Pioli dalam jumpa pers.

Susunan Pemain Inter Milan vs Chiasso

4-2-3-1: Samir Handanovic (Juan Carrizo 46'); Danilo D'Ambrosio, Marco Andreolli, Senna Miangue, Davide Santon (Manuel Lombardoni 78'); Felipe Melo, Geoffrey Kondogbia; Jonathan Biabiany, Gabigol, Axel Bakayoko (Lamine N'Diaye 67'); Mauro Icardi.

 

Training #InterChiasso @mauroicardi #Inter #FCIM #FCInternazionale #ForzaInter

A photo posted by F.C. Internazionale Milano (@inter) on

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com