Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti di Antara Timnas Inggris dan Italia

Kompas.com - 24/10/2016, 07:02 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, membuka peluang menangani tim nasional Inggris atau Italia pada masa mendatang.

Tawaran dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebenarnya sudah diterima oleh Ancelotti. Namun, pelatih berusia 57 tahun itu merasa waktunya belum tepat.

Maklum, Ancelotti masih terikat kontrak dengan Bayern hingga 30 Juni 2019. Dia pun berhasrat menetap di sana hingga kesepakatan kedua belah pihak kedaluwarsa.

"Setelah itu, saya harus memilih antara Inggris atau Italia," tutur Ancelotti.

Apakah kata Inggris yang dituturkan Ancelotti merujuk kepada tim nasional? Bisa jadi jika menilik The Three Lions masih belum memiliki pelatih tetap.  

Peluang terbuka karena minimnya pelatih lokal berkualitas di Inggris. Terlebih lagi, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah membuktikan terbuka terhadap pelatih asing, contohnya Fabio Capello.

"Masih ada (pelatih sementara) Gareth Southgate. Setelah itu, mengapa tidak? Namun, saya ingin menangani tim nasional Italia terlebih dahulu," ucap Ancelotti.

Ancelotti sendiri belum pernah menjajal pekerjaan sebagai tim nasional. Seluruh karier kepelatihannya dihabiskan di level klub mulai dari Parma, Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com