Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Kroos, Giliran Bale Segera Teken Kontrak Anyar

Kompas.com - 14/10/2016, 07:43 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Setelah memperpanjang masa bakti Toni Kroos, Real Madrid kini tengah menyusun kontrak anyar untuk Gareth Bale. Kabarnya, kontrak baru pemain asal Wales tersebut berdurasi enam musim.

Pembaruan kontrak ini dilakukan Real Madrid demi mengamankan keberadaan Bale di dalam skuatnya. Pasalnya, beberapa isu transfer sudah mulai merebak, terutama dari Manchester United.

Seperti dikabarkan Cadena Ser, Bale telah menyetujui isi kontrak baru tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan memiliki kontrak baru hingga 2022 atau enam tahun ke depan.

Selain itu, kabarnya Bale pun memiliki klausul pelepasan fantastis di dalam kontraknya. Klub lain harus mau menebus harga sebesar 500 juta euro (sekitar Rp 7,2 triliun) jika tertarik membelinya.

Baca Juga:

Selama membela Real Madrid, ketajaman Bale semakin meningkat dari musim ke musim. Selain itu, perpaduan antara dirinya dengan dua penyerang Los Merengues lainnya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, semakin terasah.

Bale pun dipandang sebagai pemain yang bisa menghadirkan perbedaan di dalam skuat.

Pada musim ini, Bale telah menyumbang tiga gol untuk Real Madrid dari enam pertandingan La Liga. Jumlah tersebut membuat dirinya menjadi yang tertajam di skuat sejauh ini.

 

Selain di level klub, Bale pun telah membuktikan kemampuan dirinya dengan membawa Wales melaju ke semifinal Piala Eropa 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com