Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milik Absen Panjang, Napoli Bidik Didier Drogba

Kompas.com - 13/10/2016, 08:19 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

NAPLES, KOMPAS.com - Napoli ditengarai sedang mencari sosok pengganti Arkadiusz Milik. Salah satu pemain yang dikabarkan jadi incaran Napoli adalah striker Montreal Impact asal Pantai Gading, Didier Drogba.

Napoli dipastikan bakal kehilangan Milik selama empat hingga enam bulan. Pemain yang sudah mengoleksi tujuh gol dari sembilan laga untuk Napoli itu mengalami cedera lutut serius.

Rumor pun akhirnya bermunculan. Sejumlah nama penyerang seperti Nikola Kalinic (Fiorentina) dan Simone Zaza (West Ham United) dilaporkan masuk dalam daftar incaran Napoli.

Bahkan, berdasarkan pemberitaan Calciomercato, Napoli diklaim juga mempertimbangkan opsi untuk meminjam Drogba dari Montreal Impact pada Januari 2017.

Pada Januari nanti, MLS sedang dalam masa jeda. Drogba pun diharapkan bisa menjadi juru gedor andalan Napoli selama beberapa bulan.

Sebagai seorang penyerang, nama Drogba memang tak perlu diragukan lagi. Pria yang kini berusia 38 tahun itu pernah mengecap kesuksesan kala masih memperkuat Chelsea.

Bersama The Blues, Drogba tercatat sanggup menorehkan 104 gol dan 63 assist dari 254 pertandingan di seluruh kompetisi. Jumlah itu menjadikan Drogba sebagai pencetak gol terbanyak keempat Chelsea.

Drogba juga berjasa mengantarkan Chelsea merengkuh sejumlah gelar, yakni empat kali juara Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dua gelar Community Shield, dan satu trofi Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com