Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gigi Adam Alis Copot gara-gara Lomba Makan Kerupuk

Kompas.com - 17/08/2016, 18:36 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber JUARA

BANJARBARU, KOMPAS.com - Gelandang Barito Putera, Adam Alis Setyano, memiliki cerita menarik tentang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pada 17 Agustus beberapa tahun lalu, Adam Alis sempat mengikuti lomba makan kerupuk. Lantaran terlalu bersemangat, dia pun kehilangan salah satu giginya.

"Dulu, saya pernah lomba kerupuk sampai gigi copot. Begitu kuat keinginan untuk menang soalnya," tutur pemain kelahiran Jakarta itu.

"Kalau lomba masukin benang ke jarum, saya pasti jadi juaranya, karena dulu sering bantuin masukin benang ketika ibu menjahit. Jadi, saya sudah biasa," kata pemain yang pernah berkarier di klub Bahrain, East Rifa.

Adam menceritakan bahwa dirinya termasuk aktif mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan di sekitar tempat tinggalnya. Namun, ia mulai tidak terlibat lagi dengan perlombaan tradisional sejak sibuk menekuni karier sebagai peman sepak bola.

"Selama jadi pesepakbola sudah tidak pernah lagi ikut-ikut lomba. Kalau tim adakan lomba, saya pasti ikut, serasa nostalgia masa kecil," ucap dia menambahkan. (Suci Rahayu)

Kompas TV Seleknas Timnas Piala AFF 2016 Gelombang Kedua

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com