Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho: Fellaini Jadi Bagian Penting Man United

Kompas.com - 16/08/2016, 19:09 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, selalu memainkan gelandang Marouane Fellaini dalam dua pertandingan terakhir.

Hal ini disebabkan pemain berusia 28 tahun itu adalah bagian penting dari tim utama Setan Merah.

Jose Mourinho memainkan Fellaini dalam pertandingan Community Shield menghadapi Leicester City dan laga pembuka Premier League 2016-2017 menghadapi Bournemouth.

Sebelumnya, Fellaini disebut-sebut sebagai salah satu pemain Man United yang akan dilepas Mourinho. Hal ini disebabkan penampilan tidak prima gelandang asal Belgia itu dalam tiga musim terakhir.

Namun, Mourinho membuktikan bahwa hal tersebut tidak benar. Mantan Manajer FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid itu justru menjadikan Fellaini sebagai bagian terpenting dari tim utama Man United.

 

"Bersama Fellaini, saya selalu merasa bahwa ia tidak dicintai oleh sebagian besar pendukung klub. Namun, jika dia bermain seperti apa yang ditunjukkannya sekarang, mereka harus mencintainya karena dia begitu penting bagi kami," kata Mourinho kepada MUTV.

Fellaini pun mengaku senang dengan performa Man United pada awal musim ini. Ia pun mengungkapkan seberapa besar pengaruh Mourinho bagi performa Setan Merah sejauh ini.

"Saya berharap kami bisa mencetak lebih banyak gol musim ini. Namun, kami harus terus bekerja dan meningkatkan diri pada setiap pertandingan," ucap Fellaini dikutip dari Sky Sports.

"Manajer telah membantu menghadirkan mentalitas menyerang dan karakter yang dibutuhkan untuk memenangi pertandingan. Hal tersebut sangat penting bagi kami," ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com