Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutan Yakin Persela Mampu Kalahkan PBFC

Kompas.com - 23/07/2016, 20:05 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan Sutan Harhara berharap anak didiknya mampu melanjutkan tren positif, saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (24/7/2016) sore.

Sebelumnya, Persela sempat dikalahkan Arema Cronus 0-2 di kandangnya sendiri dalam lanjutan TSC 2016. Namun, tim Laskar Joko Tingkir berhasil meraih tambahan poin di luar kandang, kala menahan imbang Sriwijaya FC 2-2 di Palembang, Kamis (21/7/2016).

“Kami bersyukur dapat poin di Palembang. Semoga saja, itu akan dapat dilanjutkan pada pertandingan besok. Tidak sekadar imbang, tapi saya harap menang, karena kami akan main di kandang sendiri,” tutur Sutan dalam sesi jumpa pers, Sabtu (23/7/2016).

“Terlebih, tren permainan anak-anak juga terus meningkat. Sebenarnya itu sudah terjadi saat sebelum lawan Sriwijaya, tapi sejak menghadapi Arema, hanya saja hasil akhirnya yang berbeda,” lanjutnya.

Terkait jadwal padat yang dilakoni skuad Persela, Sutan menyatakan, tidak ingin mempermasalahkan. Meski diakuinya, jadwal padat tersebut pasti mempengaruhi stamina para pemain asuhannya.

“Pengaruh pasti ada, hanya saya sudah siapkan tim sejak jauh hari. Kami memang persiapkan tim tidak per pertandingan, tapi rangkaian dalam satu pekan. Bahkan persiapan lawan PBFC, sudah kami lakukan sejak sebelum dikalahkan Arema, dan juga lawan Sriwijaya kemarin,” ungkap Sutan.

Untuk itu, Sutan berharap, ketangguhan timnya akan kembali terlihat saat menjamu PBFC, untuk mengembalikan dominasi di kandang sendiri yang sempat runtuh pascakalah dari Arema. Karena dalam dua pertandingan kandang sebelumnya, Persela berhasil mengalahkan Perseru Serui 2-0 dan Barito Putera 4-2.

Hal yang sama juga coba diapungkan Ramadhan Saputra. Pilar Persela di barisan pertahanan ini juga berharap, tim Laskar Joko Tingkir akan mampu mempecundangi PBFC dalam pertandingan besok, untuk dapat mengembalikan supremasi di kandang sendiri usai "dinodai" Arema.

“Jadwal Persela pada pekan ini memang cukup padat, tetapi kami sudah siap menghadapi PBFC. Semoga saja, tren positif yang baru kami dapatkan di Palembang, dapat berlanjut pada pertandingan besok,” ungkap Ramadhan.

Namun sama seperti PBFC, dalam pertandingan nanti, Persela juga tidak akan dapat menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Sebab, Kristian Adelmund memutuskan kembali ke negara asalnya dan mengakhiri kiprahnya di Indonesia, untuk merawat sang ayah yang sedang terserang kanker. Sementara Jose Pedrosa Galan, harus absen lantaran mengalami cedera usai memperkuat tim Laskar Joko Tingkir menghadapi Sriwijaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com