Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kehadiran Mourinho Dinilai Fantastis bagi Rooney

Kompas.com - 20/07/2016, 20:13 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber ESPN FC

SHANGHAI, KOMPAS.com - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengaku antusias dengan kehadiran Jose Mourinho. Rooney pun optimistis menyambut musim kompetisi yang baru.

Mourinho datang ke Manchester United untuk menggantikan posisi Louis van Gaal yang sudah dua musim menangani klub tersebut.

Kedatangan pelatih asal Portugal tersebut diikuti dengan kehadiran tiga pilar baru, yakni Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly.

Fakta itu membuat Rooney bersemangat. Ia berharap kepemimpinan sang pelatih dan kehadiran sejumlah pemain anyar dapat mengembalikan kejayaan Manchester United.

"Saya antusias menyambut musim baru. Menurut saya, musim depan akan menjadi periode yang luar biasa bagi kami," ujar Rooney seperti dikutip dari ESPN FC, Rabu (20/7/2016).

"Pengangkatan Mourinho adalah sesuatu yang fantastis. Kami semua gembira akan hal tersebut, dan sejauh ini kami pun telah merekrut pemain yang bagus," kata Rooney menjelaskan.

Kehadiran pemain seperti Ibrahimovic tentunya akan meningkatkan persaingan di lini depan Manchester United. Namun, Rooney mengaku tak khawatir akan hal tersebut.

"Anda akan selalu merasakan tekanan ketika bermain untuk Manchester United. Klub ini adalah salah satu yang terbesar di dunia, dan menjadi sebuah kehormatan bisa bermain di sini untuk waktu yang lama," ucap dia.

Saat ini, Rooney dkk sedang menjalani latihan pramusim di China. Di Negeri Tirai Bambu, Manchester United akan melakoni ajang International Champions Cup.

Manchester United dijadwalkan berhadapan dengan Borussia Dortmund di Shanghai pada Jumat (22/7/2016).

Tiga hari berselang, Manchester United akan melawan rival sekotanya, Manchester City, di Beijing pada Senin (25/7/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com