Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ferguson: Ronaldo Pemain Spesial

Kompas.com - 14/07/2016, 20:54 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber JUARA

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (74), memuji Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola paling spesial. Bagi Sir Alex, mega bintang Real Madrid itu merupakan pemain terbaik di eranya.

Sir Alex turut menyaksikan langsung saat Ronaldo sukses menjuarai Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal.

Portugal memenangi gelar Piala Eropa pertama mereka usai mengalahkan Perancis di final yang berlangsung di Stade De France, Minggu (10/7/2016) waktu setempat.

Ferguson menilai tingginya etos kerja dan gairah sepak bola sang pemain merupakan salah satu alasan ia merekrut Ronaldo ke Old Trafford pada 2003 saat masih berusia 18 tahun.

"Ia memiliki hasrat luar biasa biasa terhadap sepak bola. Ia selalu ingin lebih baik, ingin menang. Ia menyukai pertandingan-pertandingan besar," kata Ferguson seperti dilansir Bild.

Ferguson mengatakan saat masih menangani Man United, Ronaldo adalah pemain yang berkembang paling pesat.

CR7 selalu melatih teknik menembak dengan kaki kiri dan kanan, kemampuan menyundul, bola-bola lambung.

"Performanya meningkat dengan luar biasa. Biasanya pemain top hanya bisa bertahan selama lima atau enam tahun di level tertinggi. Namun, Cristiano melakukan itu selama lebih dari 10 tahun. Sungguh itulah yang membuatnya luar biasa," ucap Ferguson.

"Setiap generasi memiliki pesepak bola spesial. Ronaldo adalah pesepak bola spesial untuk generasi saat ini," ucapnya. (Wisnu Nova Wistowo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com