Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Penting yang Mungkin Dilewatkan Ronaldo

Kompas.com - 12/07/2016, 17:33 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MADRID, KOMPAS.com - Cristiano Ronaldo kemungkinan besar absen membela Real Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa 2016 melawan Sevilla di Stadion Lerkendal, Norwegia, pada 9 Agustus 2016.

Piala Super Eropa adalah laga yang mempertemukan juara Liga Champions (Real Madrid) dengan kampiun Liga Europa (Sevilla).

AS memberitakan, Ronaldo absen karena harus memulihkan cedera lutut yang dialaminya saat tampil di final Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Dalam pertandingan final melawan Perancis tersebut, Ronaldo hanya bermain selama 23 menit. Pemain berusia 31 tahun tersebut tak bisa melanjutkan pertandingan usai mengalami benturan dengan Dimitri Payet.

Sebagai pengganti Ronaldo, pelatih Portugal Fernando Santos memainkan Ricardo Quaresma. Portugal kemudian memenangkan pertandingan berkat gol semata wayang Eder pada menit ke-109.

Dari hasil diagnosis, Ronaldo mengalami cedera pada lutut kirinya. Dia diperkirakan membutuhkan waktu 8 pekan untuk memulihkan cederanya.

Pelatih Zinedine Zidane dilaporkan tidak akan mengambil risiko dengan memainkan Ronaldo.

Saat ini, Ronaldo sedang berlibur. Dia diperkirakan bergabung dengan tim dalam pramusim di Amerika Serikat pada 31 Juli 2016.  

Kompas TV Griezmann Jadi Pemain Terbaik di Perancis 2016
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com