Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Premier League Pun Berburu Striker Tanpa Klub Ini

Kompas.com - 04/07/2016, 17:02 WIB

LEICESTER, KOMPAS.com - Penampilan gemilang striker tim nasional Wales, Hal Robson-Kanu, pada ajang Piala Eropa 2016 membuat beberapa klub Premier League tertarik memboyongnya. Salah satunya adalah juara 2015-2016, Leicester City.

Pamor Robson-Kanu melonjak setelah berhasil mencetak gol indah ke gawang Belgia pada babak perempat final. Ia berhasil mengelabui tiga bek lawan dengan satu gerakan sebelum menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Gol tersebut adalah yang kedua dicetak Robson-Kanu pada Piala Eropa 2016 dan berhasil mencuatkan namanya. Padahal, pemain berusia 27 tahun itu baru menjadi penggangguran setelah kontraknya tidak diperpanjang klub Championship, Reading.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Leicester menjadi satu dari empat klub Premier League yang tertarik memboyong Robson-Kanu.

Steve Walsh yang merupakan direktur olahraga Leicester serta sosok yang bertanggung jawab dalam pembelian N'Golo Kante dan Riyad Mahrez, disebut telah dua kali menyaksikan penampilan Robson-Kanu di Piala Eropa 2016.

Namun, Robson Kamu mengaku belum memikirkan masa depannya di level klub untuk saat ini. Ia hanya ingin fokus membela Wales menghadapi Portugal dalam semifinal, Rabu (6/9/2016).

Namun, Robson-Kanu membenarkan bahwa agennya saat ini tengah sibuk bernegosiasi dengan beberapa klub untuk menentukan klub mana yang akan ia bela pada musim 2016-2017.

"Ya, dia sedang mengurusnya. Saya berada pada posisi yang cukup unik, tetapi sebagai pemain fokus saya hanyalah pada pertandingan berikutnya," ucap Robson-Kanu kepada Sky Sports.

"Kami akan menghadapi laga tersebut secara serius. Saya baru akan memikirkan itu (klub baru) setelah semuanya berakhir," ujarnya. (Verdi Hendrawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com