Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Ramsey, Wales Diyakini Tetap Bisa Menang atas Portugal

Kompas.com - 03/07/2016, 12:26 WIB

KOMPAS.com - Aaron Ramsey harus absen membela tim nasional Wales pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, dia meyakini timnya akan bisa mengatasi Portugal. 

Ramsey mendapat kartu kuning kedua ketika Wales menang 3-1 atas Belgia pada laga perempat final di Stade Pierre Mauruoy, Lille, Prancis, Jumat (1/7/2016). Dia dihukum karena melakukan handsball.

Gelandang Arsenal itu sudah mengantungi satu kartu kuning saat Wales bersua Irlandia Utara pada babak 16 Besar.

Absennya Ramsey tentu akan membawa pengaruh besar untuk tim asuhan Chris Coleman tersebut. Sebab, pemain dia merupakan salah satu pemain kunci.

Ramsey menyumbang dua assist ketika mengalahkan Belgia. Total, dia sudah membukukan empat assist selama turnamen.

Akan tetapi, justru Ramsey sendiri berkeyakinan The Dragons - julukan Wales - tetap bisa menang atas Portugal meski tanpa ada dirinya. 

"Saya tahu akan mendapat kartu kuning. Saya sangat kecewa. Di sisi lain, saya yakin pemain lain akan tampil bagus dan membawa kami ke babak final," kata Ramsey seperti dilansir dari BBC.

Ramsey memastikan akan memberi dukungan kepada Gareth Bale cs. dari pinggir lapangan.

"Kami sekarang harus menang atas Portugal. Teman-teman setim tahu kalau saya akan absen, tetapi saya akan berada di belakang mereka dan mendukung mereka," ujar Ramsey.

Meski 'dinodai' kartu kuning dan larangan bermain satu pertandingan, pemain berusia 25 tahun tersebut tetap bangga dengan pencapaiannya saat bermain melawan Belgia.

"Pertandingan melawan Belgia adalah salah satu penampilan terbaik saya sepanjang karier, terutama jika mempertimbangkan level turnamen ini," ucap dia.

"Saya ingin berkontribusi dan itu sebabnya saya gembira bisa membukukan dua assist dan membuat kami menang mudah," tutur Ramsey.

Wales akan berhadapan dengan Portugal pada semifinal dii Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016) atau Kamis dini hari WIB. (Lariza Okky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber JUARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com