Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Laga Persahabatan, Jerman dan Belanda Raih Kemenangan

Kompas.com - 05/06/2016, 05:22 WIB

KOMPAS.com - Hasil positif ditorehkan Jerman. Dalam laga pamungkas jelang Piala Eropa 2016, Jerman menang 2-0 atas Hungaria di Veltins Arena, Sabtu (4/6/2016).

Jerman tampil mendominasi dengan memiliki 64 persen penguasaan bola. Akan tetapi, dua gol kemenangan Jerman itu patut dipertanyakan lantaran berbau offside.

Jerman membuka kemenangan pada menit ke-39 melalui bunuh diri Adam Lang. Bek berusia 23 tahun itu gagal mengantisipasi umpan silang Jonas Hector dengan baik saat berduel dengan Mario Goetze dan berbelok ke gawang sendiri.

Sebelum gol terjadi, Hector sedikit terlihat menerima bola dalam posisi offside. Namun, wasit Martin Stroembergsson yang memimpin laga mengesahkan gol tersebut.

Begitu juga dengan gol kedua Jerman pada menit ke-63 yang berhasil dicetak Mueller. Penyerang berusia 26 tahun itu berhasil menanfaatkan bola muntah hasil tandukan Mario Gomez yang berhasil ditepis Kiraly.

Sebelum gol terjadi, Gomez telah berada di posisi offside saat Jerome Boateng melepaskan umpan dari lini tengah. Namun, lagi-lagi hal tersebut luput dari perhatian wasit beserta asistennya.

Pada pertandingan persahabatan lain, Belanda yang tak lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 menang atas salah satu kontestan, Austria. Belanda menang 2-0 berkat gol Vincent Janssen dan Georginio Wijnaldum.

Austria menjadi satu-satunya peserta putaran final yang mengalami kekalahan pada laga persahabatan Sabtu. Adapun kemenangan paling telak diraih Kroasia yang mengalahkan San Marino 10 gol tanpa balas. 


Hasil lengkap laga persahabatan Sabtu (4/6/2016):

Australia 1-0 Yunani (Matthew Leckie 90')

Estonia 0-0 Latvia

Jerman 2-0 Hungaria (Adam Lang 39'-bd, Thomas Mueller 64')

Pantai Gading 2-1 Gabon (Jonathan Kodjia 51', Ismael Diomande 73' ; Malick Evouna 81')

Kroasia 10-0 San Marino (Marko Pjaca 20', Mario Mandzukic 23', 36', 38', Darijo Srna 24', Ivan Perisic 40', Ivan Rakitic 50', Nikola Kalinic 59', 73', Lovre Kalinic 84')

Austria 0-2 Belanda (Vincent Janssen 9', Georginio Wijnaldum 66')

Slovakia 0-0 Irlandia Utara

Perancis 3-0 Skotlandia (Olivier Giroud 8', 35', Laurent Koscielny 39')

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com