Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ranieri Telepon Hiddink untuk Ucapkan Terima Kasih

Kompas.com - 03/05/2016, 05:24 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Chelsea

LONDON, JUARA.net - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, mendapat telepon dari Claudio Ranieri seusai timnya menahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 di Stamford Bridge, Senin (2/5/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Pelatih Leicester City, Ranieri, mengucapkan terima kasih atas perjungan Chelsea menahan imbang Spurs, terutama pada babak kedua ketika bisa mengatasi defisi dua gol. 

Sempat unggul dua gol terlebih dulu berkat gol Harry Kane (35') dan Heung-Min Son (44), Spurs dipaksa bermain imbang 2-2. Gol The Blues ditorehkan Gary Cahill (58') dan Eden Hazard (83').

Hasil tersebut membuat Leicester memastikan gelar juara Premier League musim 2015. The Foxes meraih gelar juara dengan mengoleksi 77 poin atau unggul 7 poin atas Spurs dengan menyisakan 2 laga.

Ranieri memang memiliki kedekatan dengan Chelsea. Dia pernah berkarier di Stamford Bridge pada 2000-2004 dan membawa klub tersebut menjadi runner-up pada 2003.

Bagi Ranieri, gelar ini merupakan trofi pertama di kompetisi kasta tertinggi dalam kariernya. Pelatih berusia 64 tahun juga saat ini menjadi pelatih tertua yang pertama kali meraih gelar Premier League.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com