Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Para Pemain Liverpool untuk Cucu Mereka

Kompas.com - 15/04/2016, 12:55 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber BT Sport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Divock Origi, mengungkapkan kalimat inspiratif dari Manajer Juergen Klopp saat jeda pertandingan kontra Borussia Dortmund perempat final kedua Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (14/4/2016).

Pada paruh pertama, Liverpool tertinggal 0-2 akibat gol Henrik Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang. Di ruang ganti, Klopp pun berusaha memotivasi anak-anak asuhya.

"Manajer mengatakan agar kami menciptakan momen penting untuk cucu kami dan malam spesial kepada suporter. Kami meyakini itu," kata Origi.

Hasilnya, The Reds mencetak empat gol setelah turun minum, sedangkan lawan cuma membalas satu. Liverpool pun menang 4-3.

Gol pembuka Liverpool dicetak Origi pada menit ke-48. Lesakan ini sekaligus meneruskan tren positif striker asal Belgia itu dalam tiga laga terakhir.

Origi tidak cuma menyoroti kesuksesannya, tetapi juga sumbangan tiga gol dari Philippe Coutinho, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren.

"Pada akhirnya, Anda bisa melihat pemain belakang dan striker mencetak gol. Kami semua bertarung memperebutkan bola. Saya berpikir, kami pantas menang," ucap Origi.

Pada babak semifinal, Liverpool akan berhadapan dengan salah satu dari Sevilla, Villarreal, dan Shakhtar Donetsk. Dua pertandingan semifinal tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 28 April dan 5 Mei 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com